— Posted in Berita Terkini, Console, Gadget

Usai Lama Absen, Kini Atari Hadirkan Konsol Terbarunya

Menggandeng brand besar seperti AMD dan Linux di di dalamnya, terlihat bahwa Atari sudah lebih dari siap untuk kembali terjun ke persaingan konsol.

 

numtopia

 

Usai cukup lama vakum, kini tak lama lagi Atari akan hadir dengan konsol teranyarnya: Ataribox! Konsol Atari terbaru ini lantas akan disematkan operating system Linux. Dan yang lebih menariknya lagi, sebagai salah satu OS yang populer karena kemampuan open-source-nya, hal tersebut lantas akan membuat mereka membuka berbagai kesempatan baru bagi Atari guna makin melebarkan pasaran mereka ke platform PC, serta hardware lainnya. Tak hanya itu Ataribox juga akan disematkan prosessor custom dari AMD yang tentu akan dilengkapi dengan teknologi Radeon Graphics yang tentu membuat ia semakin diperkuat dari aspek hardware dari konsol ini. Atari bahkan terlah menyatakan bahwa saat ini telah hadir lebih dari 80.000 penggemar yang begitu menantikan hadirnya konsol tersebut.

Tak hanya mempunyai kemampuan guna bermain game, Ataribox juga akan mempunyai fitur streaming, media sosial, web browser, video/music player, dan berbagai aplikasi tambahan menarik lain. Semua kemampuan itu nampaknya sengaja dihadirkan oleh Atari guna bersaing dengan hardware populer lain seperti Apple TV serta Shield TV yang dirilis oleh Nvdia yang sampai kini masih menguasai pasaran streaming.

Baca Juga: Lancelot Menjadi Hero Assassin Mobile Legends

Bila membahas harga, Ataribox akan dipatok harga mulai dari $249 (Rp3.300.000) sampai $299 (Rp4.000.000) untuk sebuah konsol yang mempunyai berbagai kemampuan tersebut pun dapat dikatakan cukup wajar, terlebih bila angka itu nyaris menyamai harga konsol lainnya misalnya Xbox One dan PlayStation 4. Atari pun menambahkan bahwa angka itu masih dapat berubah tergantung dengan spesifikasi serta konfigurasi yang akan terus dilakukan sepanjang promosi pre-order yang akan diharikan oleh Indiegogo seiring musim semi 2018 nanti.

Misalnya, di salah satu fitur Ataribox yang mungkin akan sangat menarik untuk dilihat adalah user interface-nya yang dapat diatur sesuka hati berkat internal OS konsol itu. Teknologi Linux nampaknya pun telah mempunyai peran penting saat pengembangan konsol tersebut, dan hal tersebut pun akan membikin Ataribox dapat bersaing dengan konsol lain. tapi, di sisi lain dari semua hal ini, kenyataannya kepopuleran Ataribox akan sangat bergantung terhadap langkah-langkah yang hendak diambil oleh Atari sendiri.

Apabila mereka tidak berperan aktif, tentu tidak akan ada satupun orang yang bahkan melirik atau berani untuk melakukan pre-order konsol itu. Langkah pro aktif menjejalkan konsumen, game-game eksklusif yang dihadirkan oleh studio game ternama, merupakan salah satu strategi yang tentu harus dilakukan Atari guna menarik perhatian pasar; sebab nama besar AMD dan Linux di belakang konsol tersebut pun masih belum dapat membuat penggemar tenang kalau mereka belum menyaksikan sendiri kemampuan asli dari Ataribox.

Dan bagaimana? Apakah anda tertarik untuk melakukan pre-order dari konsol terbaru Atari yang satu ini?


Go on, Add your Voice!

Your email address will not be published. Required fields are marked *