— Posted in Berita Terkini, Games, Mobile Apps

Microsoft Sebarkan Iklan Tanpa Cantumkan Developernya

Pelanggaran hak cipta nampaknya tidak hanya terjadi di antara orang-orang pada umumnya saja, tapi di beberapa perusahaan termasuk perusahaan besar pun sempat terjerumus ke dalam praktik tersebut. Dan untuk kali ini hal tersebut menimpa Microsoft berkat rancangan iklan game sejuta umat tahun ini, PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG).

Seperti yang dirilis oleh Polygon, seorang user reddit bernama Macsterr mengklaim bahwa iklan fan-made PUBG yang ia rancang pada satu bulan yang lalu “dipinjam” oleh Microsoft dan namun ia tidak diberikan penghargaan atas desainnya sama sekali. Anda pun dapat melihat perbedaan antara keduanya mengenai iklan Microsoft di bawah.

Rancangan initersebut “dipakai” Microsoft untuk promosikan versi Xbox One dari PUBG di Twitter dan media yang ternyata mereka miliki/sewa. Berkat adanya komplain tersebut, iklan yang telah dipublikasikan sebelumnya pun dihapus. Macsterr menuturkan bahwa ia tidak punya hak cipta terkait tentang gamenya, tapi disebakna postingan desainnya di reddit telah capai 63,000 view, ia pun berargumen kalau tim kreatif Microsoft juga sudah melihatnya.

[ Baca Juga: Game PS 2 Yang Mempunyai Konsep Terunik ]

Director of Programming Microsoft, Lawrence “Larry” Hryb atau juga terkenal dengan Major Nelson menuturkan bahwa kasus ini tengah diinvestigasi. Ia pun menambahkan bahwa sampai saat ini, Microsoft sudah menghapus semua iklan yang mengenai tentang desain milik Macsterr tersebut serta telah menghubunginya untuk informasi lebih detail.


Go on, Add your Voice!

Your email address will not be published. Required fields are marked *