— Posted in Games, Technology

Kurang Lakunya Penjualan Xbox One di Jepang

Xbox One X merupakan konsol versi power-up dari Xbox One yang memiliki segudang fitur terbaru, spesifikasi yang lebih baik dari sebelumnya dan design yang lebih ramping. Dengan memperlihatkan fitur Ultra HD yang menawan dalam displaynya, Xbox One X menjadi konsol pilihan bagi para gamer di bagian negara barat seperti Amerika dan beberapa negara Eropa.

Microsoft dilaporkan gagal menginvasi pasar Jepang di segmen konsol game. Produk andalan Microsoft, Xbox One, dikabarkan tak mendapatkan sambutan baik dari konsumen Negeri Sakura. Alhasil, angka penjualan konsol game generasi terbaru itu jeblok. Dalam beberapa minggu terakhir angka penjualan Xbox One gagal menembus 1000 unit. Berbanding terbalik dengan konsol game pesaing mereka, Sony PlayStation 4, yang rata-rata mampu terjual sebanyak 12 ribu unit per minggunya di Jepang.

Hasil gambar untuk Penjualan Xbox One X Di Jepang Jeblok, Hanya Terjual 6 Unit!

Namun, popularitas Xbox One X ternyata tidak sebesar negara-negara Amerika. Dalam penjualan perdananya, Xbox One X terjual hanya sekitar 1,639 unit, angka yang sangat jauh dibawah PlayStation 4 dan Nintendo Switch. Baru-baru ini, netizen dikagetkan dengan penjualan Xbox One X yang hanya terjual 6 unit di Jepang!

Baca Juga :  Game Battle Royal Survival Island Telah Resmi Diluncurkan

Dibandingkan dengan penjualan-penjualan konsol lain, angka tersebut merupakan angka yang sangat mengecewakan. Sebelumnya, popularitas Xbox 360 terbantu oleh beberapa game eksklusif yang hanya dirilis dalam Xbox 360 seperti Eternal Sonata, Star Ocean 4 dan Tales of Vesperia. Tapi, nampaknya Microsoft memang harus memikirkan ulang strategi pemasaran mereka.