— Posted in Berita Terkini, Console, Gadget, Games

Konsol Terlaris Sepanjang Masa

Konsol permainan adalah sebuah mesin elektronik yang dirancang khusus untuk memainkan permainan video. Perangkat penampil grafiknya dapat berupa monitor komputer atau televisi, alat pengendalinya disebut joystick atau controller. Konsol permainan pertama kali dibuat Atari, kemudian dilanjutkan dengan Nintendo yang sempat merajai pasaran pada tahun 1985-1989.

Konsol permainan modern saat ini antara lain adalah PlayStation buatan Sony dan Xbox buatan Microsoft. Konsol yang berdimensi kecil dan mudah dibawa ke mana-mana disebut konsol portabel, misalnya PlayStation Portable yang dirilis oleh Sony pada tahun 2005, dan Nintendo DS yang diproduksi oleh Nintendo.

Saat ini konsol game menjadi sangat dekat dengan kehidupan kita. Konsol game terbaru seperti yang kita miliki sekarang mempunyai grafis yang mampu menghadirkan animasi yang halus dan realistis. Nah berikut 3 konsole terlaris sepanjang masa.

  1. Nintendo DS

    Image result for Nintendo DS
    Nintendo DS adalah konsol game genggam yang dirilis pada tahun 2004 dan memiliki dua layar dalam perangkatnya. Perangkat ini memiliki dua layar LCD,  bagian bawah berfungsi sebagai layar sentuh yang mengambil input melalui stylus khusus.

  2. Gameboy

    Image result for Gameboy

    Game boy ini adalah konsol game genggam pertama dalam seri game boy dari Nintendo.  Konsol game ini dirilis pada awalnya di Jepang pada tahun 1989, diikuti produksi oleh pasar internasional pada tahun berikutnya. Penjualan global game boy melewati 118,69 juta ketika dinyatakan telah dihentikan pada tahun 2003.

  3. Playstasion 2

    Image result for Playstasion 2

    Sony PlayStation 2 adalah console game terlaris sepanjang masa. Pada Maret 2012, Sony menjual 155 juta unit PlayStation 2. Konsol game kedua dalam seri PlayStation dirilis pada 4 Maret 2000. Konsol game kedua dalam seri PlayStation dirilis pada 4 Maret 2000. Ada 3.870 judul game telah dirilis untuk PlayStation 2 sejak tahun 2000


Go on, Add your Voice!

Your email address will not be published. Required fields are marked *