— Posted in Berita Terkini, Games, Technology

Kerjasama Antar Lego dan Tencent

Lego dan Tencent akan bekerjasama mengembangkan sebuah game online. Tak hanya itu, kabarnya kedua perusahaan juga akan merancang jejaring sosial yang ditujukan untuk anak-anak di China. Lego adalah produsen mainan ternama asal Denmark, sementara Tencent merupakan raksasa internet China.

Lego menjelaskan bahwa kemitraannya dengan Tencent terkait jejaring sosial dan game, bertujuan untuk menciptakan lingkungan online yang aman, mencakup konten, platform dan pengalaman yang disesuaikan dengan anak-anak di China.

“Apa yang kami cari sekarang dengan Tencent adalah untuk menemukan cara yang lebih kreatif … menjangkau anak-anak, dan menciptakan konten yang dipesan Tencent, dalam hal ini video game,” kata Jacob Kragh, bos Lego di China.

Kemitraan perusahaan mencakup pengembangan video Lego untuk anak-anak di platform video Tencent. Selain itu, kerjasama kedua perusahaan akan mengembangkan dan mengoperasikan game berlisensi Lego.

Baca Juga :  Review Game Kode Keras Cowok dari Cewek

Lego Boost, kumpulan bangunan yang memungkinkan anak-anak berkreasi juga akan dikembangkan kedua perusahaan untuk anak-anak di China.

Lego sendiri telah mengalami pertumbuhan penjualan yang melambat dalam beberapa tahun terakhir. Namun kemudian pasar China telah membantunya mendongkrak penjualan hingga tumbuh 25-30% pada 2016.

Lego bersaing dengan Mattel – produsen Barbie, dan Hasbro – perusahaan dibalik My Little Pony di pasar mainan China. Sementara Tencent merupakan perusahaan paling berharga di Asia dengan kapitalisasi pasar USD537 miliar.