— Posted in Berita Terkini, Games, Mobile Games, Technology

Game Fight of Gods Dilarang di Malaysia

Sekiranya belum satu minggu diluncurkan secara resmi, Fight of Gods sampai sekarang dilarang beredar di salah satu negara yaitu Malaysia. Hal tersebut lantaran terdapat sesi dimana terjadi pertarungan antar “Tuhan” yang merupakan salah satu karakternya menyajikan karakter Jesus yang melawan Budha di Fight of Gods jelas hal tersebut menimbulkan efek sangat sensitif untuk masyarakat Malaysia.

 

Fight of Gods

 

Malaysia’s Communications serta Multimedia Commission (MCMC) pun lantas mengadukan penyedia platform Steam agar segera melakukan blokir pada Fight of Gods pada region Malaysia dalam 24 jam. Dan apabila permintaan tersebut tidak dipenuhi otomatis akan dilakukan tindak lanjut yang diperlukan karena permasalahan tersebut.

Menteri Malaysia’s Communications and Multimedia Commission (MCMC), Salleh Said Keruak pun mengungkapkan bahwa ini adalah salah satu masalah besar yang bisa mengganggu persatuan dan juga keharmonisan antar ras serta mendegradasi agama serta pemimpinnya. Salleh juga melanjutkan, kedepannya akan terdapat langkah-langkah yang dilakukan untuk melindungi kepentingan publik.

” Rakyat Malaysia sangat menghormati sensitiviti budaya serta agama, dan peredaran permainan yang sensitif akan segera dihentikan “, Ungkap Salleh. Fight of Gods sendiri adalah salah satu 2D Fighting Game yang mempertemukan gods, holy spirits serta mythological characters dari seluruh dunia serta berbagai sejarah.

[ Baca Juga: World War Z Diadaptasi Menjadi Game Jual Buku Anak ]

Dan diantara beberapa karakter dalam Fight of Gods antara lain, Jesus, Buddha, Moses, Anubis, Zeus, Athena, Sif, Amaterasu, Odin, Guan Gong, dan masih banyak lagi. Fight of Gods sendiri telah diluncurkan pada 4 September 2017 di PC dan memperoleh respon per 8 September 2017 dengan rate Very Positive di Steam.


Go on, Add your Voice!

Your email address will not be published. Required fields are marked *