— Posted in Berita Terkini, Gadget, Games, Mobile Games

Football Manager Kini Hadir di Nintendo Switch

Koleksi game eksklusif memang merupakan salah satu nilai jual utama Nintendo Switch. Namun Switch sebenarnya juga merupakan console dengan koleksi game yang paling bervariasi. Satu per satu developer dan publisher merasa tergerak untuk menghadirkan game-nya di console tersebut, tidak terkecuali Sports Interactive dan Sega.

Duo yang dikenal lewat seri game Football Manager itu belum lama ini mengumumkan kehadiran Football Manager Touch 2018 untuk Switch. Versi ini merupakan versi yang sama seperti Football Manager untuk PC, Mac maupun Linux, namun tentu saja dengan kontrol yang sudah dioptimalkan untuk layar sentuh dan controller Joy-Con.

Kontrolnya pun juga bervariasi, tergantung dalam mode apa Switch Anda gunakan. Satu-satunya hal yang hilang dari FM Touch untuk Switch adalah fase pra-pertandingan dan sorotan media. Maksudnya supaya pemain bisa lebih berfokus pada aspek manajerialnya.

Rumor kehadiran Football Manager di Nintendo Switch baru beredar beberapa hari lalu, dan kini rumor tersebut sudah benar-benar terjadi. Sega meluncurkan Football Manager untuk Switch, dan nama resmi untuk game tersebut adalah Football Manager Touch 2018. Hal ini sekaligus menjawab spekulasi yang ada pada rumor sebelumnya, yaitu versi FM mana yang akan masuk ke Switch, FM, FM Touch atau FM Mobile.

“Touch sudah dioptimasi untuk Nintendo Switch, dengan tampilan antarmuka yang disesuaikan dan variasi opsi kontrol untuk menciptakan pengalaman Football Manager yang unik yang ikut ke mana pun anda pergi,” tulis Nintendo di deskripsi game ini di situsnya.

Kehadiran FM di Switch ini juga ditandai dengan sebuah postingan di akun Twitter resmi FM. Dalam postingan tersebut, @FootballManager memposting sebuah video singkat yang mengucapkan selamat bergabung pada Switch

Kesederhanaan game play menjadi aspek pembeda dari FM Touch dibanding versi utamanya. Kesederhanaan dari FM Touch diperlihatkan seperti dari tidak adanya suasana pra pertandingan serta lebih ringannya memori yang dibutuhkan.


Go on, Add your Voice!

Your email address will not be published. Required fields are marked *