— Posted in Berita Terkini, Games, Mobile Games, Technology

Fitur Baru Pokemon Go, Weather System

Hallo para pencinta Pokemon go kini game pokemi=on telah menghadirkan fitur baru yaitu Weather System serta 50 pokemon baru yang siap untuk ditangkap. 50 Pokemon terbaru yang ditambahkan oleh Niantic merupakan Pokemon yang berasal dari wilayah Hoenn. Di antaranya, 3 Pokemon seperti TreeckoTorchic dan Mudkip sudah dapat ditangkap di alam bebas.

Menemani beberapa pokemon dari Hoenn yang sebelumnya ditambah melalui Halloween event, Pokemon generasi 3 ini akan terus ditambah secara perlahan.

Gambar terkait

Tentu, Hoenn yang identik dengan perubahan cuaca tidak akan lengkap dengan kehadiran weather system. Ya, sistem cuaca terbaru ini akan menambahkan mekanisme baru selain dengan perubahan siang-malam yang mengikuti waktu dunia nyata. Tentu saja, perubahan cuaca ini tidak disponsori oleh Kyogre maupun Groudon.

Baca juga :  Toko Online Nintendo Menjadi Sepi Pengunjung

Niantic menyebutkan weather system yang ditambahkan akan mengikuti cuaca seperti halnya di dunia nyata. Misalnya, jika Jakarta sedang dilanda hujan deras, maka area Jakarta pada Pokemon GO juga akan mengikuti cuaca tersebut secara real-time.

Dengan mekanisme yang digunakan pada sistem siang dan malam, Pokemon yang akan hadir di sekitar area tersebut akan berubah tergantung pada cuaca pada saat itu. Pokemon tipe air akan lebih sering berkeliaran pada saat hujan, dan Pokemon seperti cacnea akan hadir saat cuaca sedang terik.

Hasil gambar untuk pokemon go

Niantic memberikan konfirmasi bahwa sistem ini hanya mempermudah pemain untuk mencari Pokemon tipe tertentu. Ini berarti Pokemon seperti yang disebutkan sebelumnya, Cacnea tetap akan hadir saat hujan, namun Mudkip akan lebih sering ditemukan.