— Posted in Games, Mobile Apps, Mobile Games, Technology

Fakta Menarik Dari Game Duel Otak

Game menarik bernama Duel Otak saat ini memang sedang menjadi banyak perbincangan banyak orang. Betapa tidak, game yang telah menempati peringkat teratas di Gogle Play Store ini telah mampu mengalahkan game Clash of Clans. Duel Otak memang sangat unik dan menarik untuk dimainkan. Game ini sendiri menyajikan kuis interaktif yang begitu seru dan bisa dimainkan bersama teman-teman.

Kesuksesan game besutan FEO yang mirip dengan game Who Wants To Be a Millionaire ini akhirnya membuat banyak orang bertanya-tanya, apa yang membuat game ini begitu populer? dan bagaimana pembuatan dibalik game ini sendiri? Berikut beberapa fakta mengenai game Duel Otak yang melejit dengan menjadi yang terdepan di antara ratusan dan ribuan game di #Androidtersebut.

1. Buatan Developer Swedia

Fakta unik pertama dari game Duel Otak ini adalah bahwa game ini adalah buatan developer Swedia. Memang banyak yang sebelumnya menyangkan bahwa ini adalah #aplikasi buatan orang Indonesia. Karena melihat dari namanya, “Duel Otak” memang sangat identik dengan bahasa Indonesia. Tapi kenyataannya memang harus diakui bahwa game ini bukanlah buatan langsung developer Indonesia. Game ini sendiri dibuat oleh FEO Media, developer game mobile asal Stockholm, Swedia yang didirikan pada 2011 di Gothenburg, Swedia.

Dengan segala kemampuan dan impiannya untuk membuat sesuatu yang besar, Akhirnya Co-founder sekaligus CEO FEO Media, Robert Willstedt dan tim memutuskan untuk berjuang dan mengeluarkan kemampuan terbaik yang mereka miliki untuk membuat karya yang luar biasa. Tim dari FEO Media sendiri terdari dari beragam profesi. Dari sini keahlian dan kemampuan yang ada pada tim ini pun berbeda-beda. Diantara beberapa tim FEO Media ini ada yang berlatar belakang sebagai seorang guru, produser TV, dan juga programmer.

2. QuizClash Menjadi Cikal Bakal Game Duel Otak

Mereka ini kemudian mencari ide untuk menggabungkan kemampuan mereka ketika membuat game mobile. Pada tahun 2012, tim FEO mulai mengembangkan #game pertamanya yang bertemakan kuis interaktif  bernama`QuizClash`. Setiap karya yang dihasilkan oleh FEO Media memang merupakan kumpulan ide yang mewakili masing-masing kemampuan mereka.

Dalam pembuatan game ini, tim FEO Media selalu ingin menciptakan sesuatu yang unik tetapi dalam format yang familiar seperti kuis. Maka dari sini bisa dikatakan bahwa game Duel Otak yang populer tersebut berasal dan bermula dari game QuizClash yang sebelumnya telah tercipta.

3. Orang Indonesia Turut Berkontribusi

Meski game ini tidak secara langsung dikembangkan oleh orang Indonesia, namun harus Anda ketahui bahwa konten kuis yang ada dalam game ini adalah karya orang-orang Indonesia. CEO dari FEO Media, Robert Willstedt sendiri menyatakan bahwa keberhasilan game ini tak bisa dilepaskan dari orang Indonesia sendiri yang kompeten mengerjakan Game QuizClash versi Indonesia. Hanya saja kemudian Willstedt tidak mau mengungkap siapa yang turut serta membantu pengembangan konten Indonesia di game ini.

4. Mampu Menarik Lebih Dari 60 Juta Pemain

Berikutnya fakta menarik dari game Duel Otak adalah kemampuannya yang telah mampu menarik lebih dari 60 juta pengguna. Sampai saat ini, game Duel Otak memang telah diunduh oleh 60 juta orang.  Di Indonesia sendiri game QuizClash versi Indonesia ini telah mampu menduduki posisi puncak atau posisi pertama sebagai game gratis terlaris di Google Play Store.

Selain menjadi yang terdepan di #Google Play Store, game Duel Otak bahkan telah mampu menaklukkan, menggusur dan mengalahkan game kolosal populer Clash of Clans yang namanya sudah begitu menggema.


Go on, Add your Voice!

Your email address will not be published. Required fields are marked *