— Posted in Gadget

Drone GoPro Karma akan Masuk Indonesia

Perusahaan distributor dan peritel produk elektronik Erajaya Swasembada telah dipercaya GoPro untuk bisa menjual produk kamera aksi terbaru mereka Hero 6 di Indonesia. Selain kamera aksi itu ke depannya Erajaya juga dipercaya untuk menghadirkan pesawat tanpa awak (drone) GoPro Karma ke Indonesia.

Erajaya menghadirkan produk GoPro melalui anak usahanya PT Sinar Eka Selaras (SES). Perusahaan ini fokus mendatangkan produk terkait Internet of Things (IoT), termasuk dari Garmin dan DJI. Sejauh ini Djatmiko tidak menjelaskan secara detail kapan produk drone Karma yang sempat bermasalah tahun lalu itu tiba di Tanah Air.

“Dalam waktu dekat kami akan luncurkan drone Karma nanti ditunggu saja,” ujar Marketing and Communications Director Erajaya Group, Djatmiko Wardoyo, tanpa menyebutkan tanggal pasti. Pertama kali diperkenalkan pada September 2016 Karma adalah drone pertama dari GoPro yang melakukan debutnya bersama produk kamera aksi teranyar GoPro saat itu Hero 5 Black.Karma dirancang khusus untuk digunakan dengan Hero 5 atau Hero 6 Black yang terpasang di gimbal stabilizer di bagian depan drone. Komitmen Erajaya membawa drone Karma ke Indonesia bisa dilihat dari sebuah acara pameran GoPro di Central Park Mall, Jakarta, yang berlangsung selama tanggal 13 sampai dengan 15 Oktober.

Djatmiko berkata di sana pengunjung bisa merasakan langsung pengalaman dari berbagai produk terbaru GoPro, termasuk drone Karma.Erajaya sebenarnya sudah memajang drone Karma di stand GoPro yang dibuka di lantai dasar pusat perbelanjaan Central Park Jakarta. Namun, staf toko yang berjaga mengatakan drone ini masih belum bisa dibeli atau dipesan.Di pasaran internasional Karma dibanderol seharga 799 dollar AS atau Rp 10,8 juta tanpa kamera. Pembeli masih harus melengkapinya dengan kamera Hero 5 atau Hero 6 Black yang masing-masing dibanderol Rp 5,8 juta dan Rp 7,5 juta di Indonesia.


Go on, Add your Voice!

Your email address will not be published. Required fields are marked *