— Posted in Gadget

Baterai iPhone 8 Plus Bermasalah

Setelah komponen earpiece, kali ini giliran baterai iPhone 8 Plus yang dilaporkan bermasalah. Dua pengguna mengunggah foto iPhone 8 Plus yang baterainya membengkak hingga layar terlepas dari bodi perangkat. Dua orang pengguna iPhone 8 Plus mengunggah keluhan kerusakan dalam perangkat milik Apple itu. Dalam gambar yang mereka cantumkan dua iPhone 8 Plus itu rusak dalam bagian baterai. Atas kejadian itu Apple dikabarkan waktu menyelidiki sebab-sebab kerusakannya.

Pelapor pertama mengatakan baterai iPhone 8 Plus miliknya membengkak ketika melakukan pengisian daya. Padahal, ia mengaku menggunakan kabel dan adaptor resmi dari Apple. Sementara itu, pelapor kedua malah belum sempat menjajal iPhone 8 Plus sejak pertama kali membeli. Pasalnya, segera setelah membuka kotak kemasan, ia langsung menemukan iPhone 8 Plus dengan baterai yang bengkak. Baterai yang menggembung itu mendorong komponen layar mencuat terpisah dari bodi.

Atas munculnya keluhan itu, Apple dikabarkan turun tangan, meluangkan waktu untuk menyelidiki dan memeriksa kerusakan itu. Apple disebutkan mau memastikan apakah betul atau enggak diakibatkan cacat produksi. hingga kiniĀ Apple belum mengeluarkan pernyataan resmi atas isu ini.

Kabar cacatnya iPhone 8 Plus ini menambah deret perangkat yang menjalani permasalahan. Untuk sementara, dua iPhone 8 Plus yang baterainya bengkak diasumsikan merupakan produk gagal. ini mengingatkan kita dengan tahun lalu yang dialami oleh samsung note 7 Kala itu, satu banding 20.000 perangkat Galaxy Note 7 dilaporkan rentan meledak.

Akibatnya, Galaxy Note 7 ditarik dari pasaran. Setelah diinvestigasi, ternyata masalah disebabkan desain ponsel tak menyesuaikan dengan kebutuhan komponen baterai. Terdapat pengguna internet yang berspekulasi apalah kemungkinan sebab-sebab kerusakan iPhone 8 Plus sama bersama Galaxy Note 7.